Emmagram Four

It’s Emmagram time!!! 🙂

Seperti biasa, postingan Emmagram adalah kumpulan 10 foto Emma dari IG gua dan Esther. Dan untuk Emmagram kali ini temanya adalah #OOTD. Hayoooo jaman gini masih ada yang gak tau OOTD itu apa gak? OOTD adalah Outfit Of The Day alias baju yang dipake pada hari itu. Kalo baju yang dipake pada hari esok disebut #OTWHNTAY alias Outfit That We Have Not Thought About Yet. *apaan sih* *gak lucu* *emang gua bukan pelawak* 😛

Emmagram #1

IMG_20131029_095957

Ini adalah foto ootd pertamanya Emma pas musim gugur baru mulai. Esther nulis di IG nya kalo sekarang tights are part of Emma’s ootd. Yah secara udah mulai dingin gitu ya, jadi mau gak mau dah pake tights dan stockings.

Kebetulan emang Emma ini lebih bagus kalo pake tights/stockings begini. Tau gak kenapa? Bukan karena gua overprotektif ya… 😛 Tapi karena kakinya si Emma itu banyak baret-baretnya! 😛 Jadi keliatannya si Emma ini nurun gua, darahnya manis (sesuai dengan wajah kita yang juga manis :P). Jadi kalo ada gatel/luka trus digaruk pasti jadi baret-baret dan berbekas. Dan Emma jelas paling demen dah garuk-garuk kakinya jadi ya gitu deh kakinya kagak ada mulus-mulusnya. 😛

Gua jadi inget pas gua masih kecil dulu. Gua ini kan sasaran utama para nyamuk ya. Jadi yang namanya kaki itu gak pernah lepas dari gigitan nyamuk. Dan gua kalo digigit nyamuk tuh bisa bentol-bentol gede banget dan gatel banget juga tentunya yang mana gak pernah bisa tahan untuk gak digaruk. Selalu gua garuk-garuk sampe luka berdarah-darah dan akhirnya ninggalin bekas. Hasilnya ya kaki gua burik banget dah. Kalo orang Jawa bilang boresen. Sampe udah SMP kayaknya baru gua bisa lebih nahan gak garuk-garuk dan lama-lama bekas-bekas buriknya bisa menghilang. It took a long time lho untuk ngilangin semua bekas burik di kaki gua itu… Sekarang sih udah mulus! 😛

Eh kenapa jadi cerita tentang gua ya? Mari lanjut! 😀

Emmagram #2

IMG_20131026_100903

Di foto ootd ini ada yang komen katanya Emma kayak an adult woman with style. Hihihi. Emang di foto ini si Emma keliatan udah kayak anak gede ya… 😀

Sebenernya ootd Emma disini sih biasa aja, tapi gua pilih foto ini untuk masuk di Emmagram karena gua cuma pengen bilang kalo gua suka ngeliat si Emma rambutnya diiket ekor kuda begini. Entah kenapa. Lucu aja rasanya. 😀

Emmagram #3

IMG_20131027_095038

Kalo ootd yang ini judulnya adalah pinky… pinky melati, Ali Baba… merah-merah delima, Pinokio… siapa yang baik hati, Cinderella… pasti disayang mama, Putri Salju jadi patung! Hayooo siapa yang tau lagu ini? Wuiii pasti produk jaman dulu dah kalo sampe tau lagu ini! 😛 Btw, kenapa juga Putri Salju jadi patung sih? Bukannya yang jadi patung itu Roro Jonggrang ya? *tanya kenapa*

Ngomongin pinky, si Emma sampe sekarang masih suka bingung ama warna nih. Kalo warna pink sama purple sih udah jago lah. Tapi warna lain kadang mudeng, kadang kagak. Kayak blue ama green suka ketuker-tuker. Jangan-jangan si Emma ada keturunan orang Madura. Pada tau kan ya kalo orang Madura itu suka ketuker antara warna biru dan ijo? Apa gua doang ya yang tau… soalnya Esther juga gak tau… 😛

Emmagram #4

IMG_20131102_111413

Ini ootd paling gak matching menurut gua. Tapi kata Esther matching-matching aja. Hehehe. Hayo coba kita polling… kalo menurut kalian, ootd nya Emma ini matching apa kagak? 😀

Emmagram #5

IMG_20131106_114113

Nothing to say about Emma’s ootd yang ini sih, cuma gua merasa di foto ini si Emma cakep banget. Huahaha. Namanya juga anak sendiri ya… 😛

Eh si Emma ini selain cakep juga pinter (semakin narsis bapaknya – maklumin aja ya! :P). Sekarang dia udah bisa baca namanya. Jadi kemaren ini kita dikasih temen bantal yang ada nama Emma dan Andrew. Nah gua ngajarin cuma sekali dan sambil lewat doang lho, gua eja E-M-M-A, Emma. Eh ternyata dia langsung nangkep tuh. Jadi sekarang dia udah bisa ngebaca namanya sendiri. Kalo nama Andrew, dia suka lupa ama huruf D nya. Dia juga udah mulai kenal huruf-huruf yang lain juga. Gitu juga ama angka, dia udah mulai bisa baca beberapa angka.

Emmagram #6

IMG_20131120_121525

Ini another ootd yang gak matching. Coba perhatiin sepatunya itu lho!!! Masa udah pake stocking trus pake sandal plastik begitu? Aneh banget kan! 😛

Tapi ya begini ini adatnya si Emma, keras kepala. Kalo udah maunya ya maunya. Ini dia yang maksa minta pake sandal plastik ini. Entah kenapa. Sense of fashion nya masih mesti diasah. Huahaha.

Anyway, itu ceritanya lagi di toko dan si Emma lagi minta dibeliin baju tuh. Ngambil-ngambil sendiri trus dibawa-bawa sendiri. Minta ampun dah ama anak ini, kalo ke toko suka minta beli ini itu. Inget-inget si Andrew dulu ya sampe umur 4 tahun gak pernah lho minta beli ini itu. 😛

Emmagram #7

IMG_20131103_111519

Gua demen banget liat Emma disini! Bulet-bulet empuk gitu rasanya! Huahaha.

Yang ini nih ceritanya ootd edisi kekecilan. Hihihi. Dress ini sebenernya emang udah kekecilan ukurannya. Liat aja waist line nya udah naik ke dada, trus rok nya jadi rok pendek. Tapi secara dress ini cakep dan jarang dipake, sayang ya kalo gak dipake lagi. Lagian tangan dan badannya masih muat ini. *ngirit* Huahaha.

Emmagram #8

IMG_20131121_085214

Nah kalo ini sih ootd paling konyol. Lagi jadi hippies di era 70-an ceritanya. Huahaha. 😛

Sebenernya ini Emma lagi di rumah aja, pake piyama. Karena celana piyamanya kegedean jadi serasa kayak celana cutbray. Trus sweater nya kayak gitu plus ama Esther dipakein kacamata item, jadilah ootd gaya hippies. Huahaha. 😀

Emmagram #9

IMG_20131130_225117

Si Esther lagi demen ama motif macan-macanan begini nih. Lucu juga sih ya. Sampe ada yang komen katanya ini her best dress so far. Hehehe. 😀

Emmagram #10

IMG_20131208_155442

Dan ini adalah ootd terbaru, yang baru difoto hari Minggu kemaren. Dan foto ini bikin rekor di IG gua sebagai foto pertama yang dapet likes lebih dari 200 (224 tepatnya). Kalo foto ootd gua aja (yang paling cuma 2 atau 3 itu sepanjang sejarah), likes nya paling cuma 40-an, tapi giliran ootd nya Emma bisa sampe 200! Heiran yaaaa…. Kayaknya emang followers IG gua pada sentimen ama gua! 😛

Anyway, banyak yang bilang suka ama jaketnya Emma ini. Bagus emang ya… *kita juga suka* *yah makanya dibeli* *kalo kita gak suka kan pasti gak dibeli* *penting banget ya infonya ini :P*

Gua masih inget nih pas mau beli jaket ini tuh pas masih di peralihan antara musim panas dan musim gugur, jadi waktu itu cuacanya masih panas. Dan karena kita tinggal di kota yang dalam setaun rentang cuacanya bisa dari 3C sampe di atas 35C, percayalah kalo pas kita udah di musim panas tuh kita sampe udah lupa bisa sedingin apa sih kalo pas musim dingin itu… 😛 Jadilah waktu itu sempet ragu pas mau beli jaket ini, apa iya bakal bisa kepake secara jaketnya tebel banget.

Tapi akhirnya berhubung jaket nya too-cute-not-to-buy, jadilah kita beli juga. Huahaha. Dan ternyata emang sekarang kepake banget! 😛 Plus lagi ternyata Emma demen ama jaket ini. Dia nyebutnya jaket princess. Sumpah bukan gua yang ngajarin lho… Dia sendiri yang bilang begitu. Hahaha.

Ya udah ah… 🙂

Happy Thursday, all!

PS. Please click here for Emmagram One, Too, and Twee.