Birthday Celebration At Legoland

Akhirnya… bisa juga gua cerita tentang perayaan ulang tahun gua yang seru dan menakjubkan minggu lalu… 😀

Jumat, 4 Mei 2012

Darya Restaurant

Setelah paginya di rumah udah tiup lilin bareng keluarga, siangnya gua tiup lilin lagi dong. Kali ini bareng temen-temen kantor. Seperti biasa, tradisi di US kalo yang ulang tahun justru yang ditraktir makan! Dan gua minta ditraktir di Darya Restaurant. Ini restoran Persia gitu. Gua suka banget makan disini. Enaaaakkk!!!

Trus ama temen-temen kantor juga dibeliin Napoleon cake buat kue ulang tahunnya yang mana kue nya asli enaaaakkk banget! Pokoknya pulang dari Darya kekenyangan banget dah. Hahaha. Seru dah kemaren kita pergi ber-12, makan-makan, ngobrol-ngobrol, gak berasa sampe 2 jam aja kita disono. 😛

Balik kantor udah hampir jam 2 siang, gua langsung cabut. Jemput Andrew sekolah, mandi-mandi, beres-beres, trus sekitar jam setengah 4 kita cabut ke Carlsbad!!

I Love Pho

Dengan traffic hari Jumat yang emang udah diprediksikan bakal parah, perjalanan yang harusnya gak nyampe 2 jam jadi molor sampe 2.5 jam. Tapi masih mending lah, tadinya temen-temen gua bilang bisa-bisa 3-4 jam baru nyampe! 😛

Sekitar jam 6-an kita udah nyampe di restoran I Love Pho. Dari namanya udah jelas kalo ini adalah restoran Vietnam. Kita kesini hasil nyari di internet karena restoran ini dapet 4 bintang (out of 5), yang mana ternyata… rasanya biasa aja dan cenderung mengecewakan! 😛

Setelah 2 tahun lalu kita kecewa ama restoran Thai di Carlsbad, dan sekarang kecewa ama restoran Vietnam, akhirnya kita berkesimpulan kalo di Carlsbad emang gak ada restoran Asia yang enak. Hehehe.

Anyway, makannya ditraktir ama ipar gua! Asik banget gak sih… seharian ini makan gratisan mulu! Hahaha. 😀

Sabtu, 5 Mei 2012

Legoland

Yup, ulang tahun gua taun ini dirayakan dengan main ke Legoland! Ini mah si Andrew yang demen nih! Huahaha. Dan ini juga pertama kalinya Emma ke theme park. 😀

Pagi-pagi kita jalan kaki ke Legoland, dari hotel cuma tinggal nyebrang doang. Jam 10-an udah masuk Legoland dan langsung poto-poto dulu ama karakter yang lagi mejeng disono.

Volvo Driving School

Ini adalah tujuan utama Andrew minta-minta mulu ke Legoland sebenernya. Jadi ride ini tuh cuma boleh buat anak-anak umur 6-13 tahun, jadi pas 2 tahun lalu kita ke Legoland si Andrew belum bisa main disini dan dia mupeng berat!

Jadi disini tuh ada 1 area yang lumayan gede, dibikin kayak perkotaan gitu, dimana anak-anak bisa nyetir mobil dan muterin jalanan disana. Jalanannya pun dibikin kayak jalanan beneran, ada stop sign, ada lampu lalu lintas, ada pembagian jalur kanan kiri. Keren banget emang.

Dan Andrew pun main sampe 3 kali dong sebelum akhirnya dia rela gua paksa untuk main ke ride yang lain… 😛

Sky Patrol

Di Sky Patrol ini kita naik helikopter, trus ada setirnya, bisa kita atur mau naik ke atas atau turun ke bawah, mau muter ke kanan atau ke kiri.

Police And Fire Academy

Sebenernya ke Legoland kali ini sih gua pengennya kita main rides yang dulu kita belum pernah main. Eh tapi si Andrew pengen main disini lagi. Ya udah deh kita main lagi. Jadi ya kita naik fire truck, kudu ngadu balapan supaya maju ke depan sampe ke depan bangunan yang terbakar, trus kita turun dan nyemprotin air ke bagian yang kebakaran sampe apinya padam, baru kudu balik lagi naik truck untuk balik ke posisi semula.

Ride ini serunya karena kita kudu berkompetisi ama orang lain. Jadi cepet-cepetan gitu.

Fun Town Market

Nyambung makan siang dulu… Seperti 2 taun lalu, kita makan di restoran ini lagi karena kita suka ama makanannya. Philly Steak sandwich nya asli enak banget!!! 😀

Kelar makan, eh ketemu karakter lagi… Jadi jelas harus poto dulu dong… 😀

Si Emma keliatannya amazed banget ama si karakter ini sampe diliatin terus. Hehehe.

Fun Town Stage

Abis makan, kita nonton show di Fun Town Stage. Jadi ceritanya ada 5 orang lagi mau di test untuk jadi sukarelawan di Fire Department gitu. Jadi mereka ya nari, ya nyanyi, dan ngelawak. Plus gak lupa pake ada adegan nyemprot-nyemprot air segala. Kita emang sengaja duduk di bagian atas biar gak kena air, eh si Andrew malah pindah ke bawah soalnya dia pengen kesemprot air. 😛

Seneng banget si Andrew nonton ini. Sampe besokannya pun dia minta nonton lagi… Dan jelas kita tolak dong! Hahaha.

Miniland USA

Trus kita nyambung jalan-jalan di Miniland USA. Jadi disini ada miniatur kota-kota di USA yang tentunya dibikin dari Lego. Gua selalu amazed kalo jalan dimari. Keren banget bikinnya!! Dan yang baru ada bagian kota New York. Keren abis bangunan-bangunannya, lengkap ada subway di bawah tanahnya!

Kalo pengen liat foto-foto Miniland USA yang lainnya, klik disini aja ya.

Star Wars Miniland

Nah yang ini 2 tahun lalu belum ada nih. Jadi konsepnya sama kayak Miniland USA, tapi mereka bikin miniatur dari film-film Star Wars! Gileeeeee keren abis!!! Dan di setiap section ada keterangannya itu adegan dari film Star Wars yang mana.

Amazing banget gak sih… semuanya dibikin dari Lego gitu… Trus juga ada patung-patung tokoh-tokoh Star Wars nya… Lucu dah… 😀

Abis itu sebenernya gua pengen ngajakin Andrew naik roller coaster, tapi ditolak ama Andrew. Gak asik ah… 😛

Trus si Andrew main Royal Joust (naik kuda-kudaan), main tembak-tembakan bola di Pharaoh Revenge, and kita main tembak-tembakan laser di Lost Kingdom Adventure.

Cargo Ace

Kayak difotonya, disini kita naik pesawat-pesawatan. Ini mainan anak kecil banget sih. Terbangnya gak tinggi, jalannya gak kenceng. Cuma pas muter di ujung aja rada cepet, jadi gua liat-liat kalo anaknya masih kecil banget (balita) suka ada yang kaget dan nangis jadinya. Hahaha.

Aquazone Wave Racer

Disini kita main kayak seolah-olah lagi naik jetski gitu. Trus bisa ngepot-ngepot. Yang lucu, di area luar dimana orang-orang bisa nontonin kita main, ada tombol-tombol yang kalo dipencet bisa bikin air nya mancur tinggi gitu (kayak abis dibom). Jadi kalo pas kita lagi di sono ya jadi basah semua. Hehehe.

Si Andrew jelas demen nih main basah-basahan gini. Jadi sampe 2 kali kita main ini. 😛 Untungnya kemaren ini Legoland gak rame-rame amat, jadi kalo sampe mau main berulang-ulang juga ngantrinya gak pake lama. 😀

Build And Test

Disini anak-anak bisa bikin mobil-mobilan dari Lego trus mereka bisa ngadu di racing track nya. Sudah jelas si Andrew demen banget dah! Sampe susah mau narik dia keluar dari sini… Huahaha. 😛

Coast Cruise

Kita naik kapal gitu, trus menyusuri sungai di Legoland sambil ngeliatin miniatur-miniatur dari Lego. Mirip kayak Miniland USA tapi yang ini miniatur nya dari seluruh penjuru dunia, kayak Sydney Opera House, menara Eiffel, dan lain-lain.

Kelar naik Coast Cruise, ipar gua pulang hotel, sementara kita… balik ke Volvo Driving School lagi! Dan Andrew pun main disana sebanyak… 4 kali! Sampe Legoland nya bener-bener tutup baru dia mau gak mau brenti main (Legoland tutup jam 5 sore)! Jadi total hari itu si Andrew main Volvo Driving School sebanyak 7 kali! Huahaha. Gelo emang ini anak. 😛

Btw, di sana juga banyak patung-patung yang terbuat dari Lego. Ini beberapa di antaranya…

Karl Strauss Brewing Company

Sebagai penutup, kita dinner di Karl Strauss Brewing Company dengan mesen Fried Calamari sebagai appetizer, trus gua ama Esther sharing makan Seared Ahi dan The Beer – Brined Chops yang mana asli enak banget!!! Mantap dah! 😀

Minggu, 6 Mei 2012

Sea Life Aquarium

Kali ini kita beli tiket park hopper, jadi selain bisa masuk ke Legoland, kita juga bisa masuk ke Sea Life Aquarium dan Water Park yang lokasinya ya di sebelah-sebelahnya Legoland sono.

Sea Life Aquarium nya sendiri sih gak gitu gede. Apalagi kalo dibandingin ama Seaworld ya jelas jauh banget. Tapi lumayan juga kok, banyak permainan interaktif buat anak-anak, dan termasuk ada jalanan yang ngelewatin bawah aquarium gede gitu kayak yang ada di Seaworld.

Dan si Emma keliatan demen banget ngeliatin ikan-ikan… 😀

Yang lucu, di beberapa aquariumnya, kita bisa masuk dari bagian bawahnya trus bisa nongol di tengah-tengah aquarium gitu, jadi berasa kayak lagi di dalem aquariumnya. Sebenernya kayaknya ini buat anak kecil sih, soalnya sempit lorong nya. Tapi karena kita pengen Emma bisa ngerasain, jadi kita maksain masuk kan, yang mana susah banget! Huahaha.

Eh ada satu lagi fotonya… Si Andrew lagi bergaya di depan king crab… Duh kepitingnya napsuin buat dimasak gak sih?? 😛

Legoland

Abis dari Sea Life, kita balik Legoland dong tentunya… 😀

Kita naik Safari Trek (naik mobil gitu seolah-olah lagi pergi safari, jadi ada binatang-binatang disana yang mana ya tentunya dibuat dari Lego), trus disambung Andrew ama Owen main di Duplo Playtown, termasuk sempet bawa Emma naik kereta-keretaan disana…

Ristorante Brickolini

Menu makan siang kita kali ini adalah… pizza! Surprisingly pizza nya enak banget! Pizza nya yang dipanggang pake tungku gitu dan rotinya asli enak banget!

Kelar makan, ipar gua main Sky Cruiser, sementara kita… balik ke Volvo Driving School aje dong! Si Andrew mau mengalahkan rekor yang dipegang temen sekelasnya yang udah main di Volvo Driving School ini sebanyak 8 kali! Si Andrew bilang dia mau main 11 kali! Ajegileeee… Situ enak main-main, lha kita yang nungguin kan memble aje… 😛

Jadi akhirnya setelah dia main 2 kali, yang mana berarti total dia udah main 9 kali, yang juga berarti dia udah mengalahkan rekor temennya kan, jadi gua paksa buat brenti main disono dah. Masa kita bayar tiket mahal-mahal kerjaannya cuma nontonin dia nyetir doang… 😛

Water Park

Nyambung kita ke Water Park. Tadinya gua gak mikir Andrew mau berenang, kirain cuma mau main yang basah-basahan aja. Eh ternyata nih anak mau main ke kolam nya juga. Haiyaaaa… Akhirnya gua pun ikutan nemenin masuk yang mana bikin celana gua jadi basah dah (ya iyalaaahhhh… :P).

Water Park nya bagus dan gede. Kolam renang dan permainannya banyak banget. Tapi ya yang cocok buat Andrew dan Owen ya di bagian kolam anak kecil. Bagusnya lagi, lantai kolamnya gak licin sama sekali, jadi gak mungkin kepleset. Bahkan loncat-loncat disono pun bisa (walaupun sebenernya gak boleh). 😛

Trus si Andrew yang awalnya takut-takut, akhirnya dia jadi suka main sliding nya… Dan gua sempet nemenin Andrew main di lazy river nya juga, yang mana hasilnya ya jelas celana gua basah abis! Mana gua gak bawa ganti kan… 😛 Tapi jangan khawatir, ada mesin dryer buat ngeringin orang disono! Gua gak tau kalo di Indo ada gak ya mesin model gini. Jadi intinya ya kayak mesin hand dryer kalo di toilet-toilet gitu, tapi yang ini orangnya bisa masuk dan dryer nya untuk seluruh badan.

Dan ternyata… gak ngefek aja gitu dong! Celana gua tetep basah abis! Payah ah mesinnya… 😛

Abis itu ya pulang deh… Berakhirlah sudah perayaan ulang tahun yang seru dan menakjubkan ini… Huahaha. 😀

Dan besok… gantian Esther yang ulang tahun lho!!! Jadi kita bakal ngerayain dengan pergi ke… Disneyland!!!

Huahahaha…. Kagak lah… gila apa?!  😛 Hasil main di Legoland kemaren aja sampe hari ini masih pegel-pegel, belum lagi kulit kepala ngelupas semua gara-gara sunburn! Huahaha. 😛

PS. Eh iya, buat yang mupeng ama Legoland tapi gak tinggal di US, jangan khawatir lho… Bulan September ntar Legoland buka di Malaysia!! 😀 Buruan cari tiket Air Asia gih… Hehehe. Sumpeh ini gua kagak dibayar sepeserpun ama Legoland buat promosi… Cuma sekedar informasi aja ya… 😀

PS lagi. Kalo ada yang pengen liat foto-foto rides di Legoland yang lain-lainnya, bisa klik disini ya.