Magical Weekend At Disneyland

Jumat, 10 Desember 2010 – Disneyland

Setelah check in hotel, naruh barang, parkir mobil, kita pake shuttle ke Disneyland. Kayaknya sekitar jam setengah 11 lah kita nyampenya.

Main Street USA

Pas nyampe, begitu masuk area Main Street, kita ngeliat ada Pluto disana. Udah pengen ngantri aja buat foto, eh gua liat di sisi lainnya ternyata ada Mickey Mouse!

Karena gak afdol kalo ke Disneyland tapi gak foto ama Mickey Mouse, ya tentu kita tinggalkan si Pluto untuk ngantri buat foto ama Mickey Mouse dong ya… Gua langsung lari-lari ke antrian satunya. Hoki banget, gua jadi orang terakhir yang boleh antri. Setelah gua, antriannya ditutup karena Mickey Mouse nya bakal pindah ke tempat lain. Senangnya… 🙂

Trus lanjut menyusuri Main Street yang penuh dengan toko-toko yang sangat menggoda. Tapi hasrat belanja harus ditahan dulu, soalnya kita gak mau dong sambil jalan dan main-main sambil harus bawa-bawa gembolan belanjaan…. Ribet pastinya kan.

Dari bulan November sampe 2 Januari ntar, Disneyland bertema Natal. Bagus dah, hiasan Natal ada dimana-mana. Bahkan lagu Natal berkumandang terus di seluruh Disneyland. Menyenangkan sekali rasanya. Lagian baru kali ini gua ke Disneyland pas Natal begini. Jadi berasanya lebih gimanaaaa gitu. 🙂

It’s A Small World

Abis itu, kita langsung jalan menuju ke It’s A Small World. Emang sih ride ini gak gitu beda ama Istana Boneka di Dufan. Tapi entah kenapa, seneng aja rasanya main It’s A Small World ini. Hehehe. Lagian kali ini tentunya It’s A Small World nya juga bertema Natal! Jadi lagunya medley antara lagu It’s A Small World ama Jingle Bells. Lucu juga. Hehehe. Trus boneka-boneka nya juga pada dihiasin Natal gitu. Lucu… 🙂

Disney Railroad

Dari sono, udah hampir jam 12, kita kudu makan dong. Seperti biasa (ceileee kesannya sering bener ke Disneyland… Haha), kita mau makan di French Market di New Orleans area. Dan karena itu jauh banget dari It’s A Small World, kita naik Disney Railroad aja.

Disney Railroad ini kereta api uap yang berjalan ngiterin Disneyland park. Awalnya sempet dibilang katanya keretanya ada masalah jadi gak tau berapa lama benerinnya. Banyak orang yang akhirnya kabur. Untung kita tetep nunggu, ternyata cuma bentar udah bisa jalan.

Trus ya kita makan di French Market sambil dengerin jazz live music disana. Asik juga. Makanannya gak usah dibahas ya, gak gua foto juga. 😛 Intinya makananya biasa aja lah.

Pas band nya break, persis di depan café ada Princess Tiana (dari Princess and The Frog) nyanyi bareng band nya. Lucu juga. Lumayan kita jadi sambil makan sambil nonton walaupun nontonnya dari belakang (jadi cuma kebagian pantatnya si Princess… huahaha).

Abis makan kita naik kereta lagi ke Fantasy Land.

Fantasy Land

Fantasy Land ini tempat bersemayamnya para Disney Princess. Ada pertunjukannya juga. Tapi kita gak ke situ untuk nonton pertunjukannya melainkan untuk ngantri berfoto bersama princess. Jadi disini ada satu tempat dimana bakal ada 3 princess yang bisa kita ajak foto. Tapi tempatnya itu tertutup dan kita ngantri di luar nya tanpa bisa ngintip. Jadi kita gak tau princess nya ada siapa aja.

Cici gua jelas kepengen ketemu Cinderella, sementara si Andrew lagi tergila-gila ama Rapunzel. Berhubung Rapunzel lagi beken, gua dengen pedenya bilang kalo kemungkinan besar pasti ada lah Rapunzel nya.

Setelah ngantri yang gak sebentar (iya, kalo di theme park itu gak mungkin kalo gak pake ngantri ya… :P), akhirnya giliran kita masuk. Eng ing eng… Pertama ketemu Jasmine, trus ketemu Princess Tiana (ketemu lagi deh kita! Kali ini keliatan mukanya dong ya… :P), dan terakhir adalah… Belle! Yeeeeeeeeee…. Gak ada Cinderella dan Rapunzel.

Dan seperti biasa, si Andrew kesel dong. Dia keukeuh mau ketemu Rapunzel pokoknya. Ampun dah. Akhirnya kita tanya ke yang jaga, kalo mau ketemu Rapunzel pegimana caranya. Ternyata oh ternyata, si Rapunzel punya rumah sendiri. Yeeee ngemeng dunk ya dari tadi. Mentang-mentang princess baru, dia dikasih rumah sendiri. Sementara princess yang lain harus tinggal jadi satu. Pilih kasih! 😛

Tangled

Jalan lah kita mencari rumah si Rapunzel. Tapi sempet ngeliat toko-toko dulu, sempet poto-poto yang lain dulu, sampe akhirnya nyampelah di rumah yang dari jendela-jendelanya keluar rambut kuning segede-gede gaban. Rapunzel ini sebenernya princess apa monster ya? 😛

Dan gak afdol dong kalo gak ngantri. Ya ngantri lagilah kita disono… Eh kok ya hoki lagi, kita adalah orang terakhir ketiga yang diterima masuk antrian. Setelah 2 orang lagi di belakang kita, itu antrian ditutup. Rapunzel nya katanya bakal balik lagi ntar jam setengah 5 sore. Hihihi sukurin dah yang pada ditolak-tolakin. 😛

Tapi gua salut sih ama yang pada semangat ngantri. Padahal ini cuma buat poto lho! Gak ada ride nya apa-apa. Rumahnya pun gak ada apa-apa. Begitu masup, foto, langsung keluar lagi. Kayak rumah tipe RSSS (Rumah Sangat Sangaaaaattt Sederhana) gitu kali ya. Yang begitu masuk dari pintu depan langsung ketemu pintu belakang. Hahaha. Padahal dari luar keliatan gede, ada tower nya segala, tapi ternyata itu semua boongan!

Tapi ternyata gak nyesel nih ngantri ketemu Rapunzel. Si Rapunzel nya cantik yaaaa…. Huahahaha. Yang cewek-cewek juga gak nyesel dah, soalnya ternyata ada pangerannya juga tuh. Dan… yah gua akuin deh, dia ganteng juga. 😛 Esther pake ngasih komen katanya pangerannya lebih ganteng dari pada di film. Iya deh iyaaa… 😛

Udah gitu mereka ramah-ramah ya. Ngubrul-ngubrul dulu, becanda-becanda. Baru foto. Pantesan aja ngantrinya lama ya… 😛

Dari sono beliin Andrew mainan dulu trus balik hotel deh. Nyampe hotel udah jam 4. Cape… walaupun belum main apa-apa. Huahaha. Kerjaannya cuma poto-poto doang. 😛

Trus kita ngaso, mandi, trus makan malem di hotel. Kita emang udah beli frozen food dari supermarket yang bisa tinggal di microwave gitu. Yah demi penghematan ceritanya soalnya makanan di Disneyland kan mahal ya. 😛

Abis itu diputuskan kalo Esther dan Andrew istirahat di hotel aja.

Gua ama cici gua dengan semangat 45 balik dong ke Disneyland sekitar jam 7. Setelah nunggu shuttle yang lama gak muncul-muncul, akhirnya setengah 8 baru nyampe Disneyland.

Ajegile Disneyland…. Ramenya kayak apa tau. Gak pernah gua ngeliat begitu banyak orang di satu tempat kayak pas Jumat malem itu. Penuuuuhhhh banget! Mana karena udah mau persiapan kembang api, jadilah itu jalan dibikin satu arah semua. Iya! Orang jalan aja harus satu arah. Gak boleh balik badan. Mampus gak.

Mana kita jalan di arah yang salah pula. Hahaha. Untung gak sendirian, ada beberapa yang dengan pedenya melawan arus. Ama petugasnya dibilang ntar harus nyebrang ke arah yang bener kalo ada kesempatan. Tapi ya kita kagak nyebrang lah karena emang kita mau ke area yang ada nya di sisi tempat kita jalan itu.

Tepatnya kita mau ke area River of America. Emang sih disitu bukan the best spot untuk ngeliat fireworks karena fireworks nya itu kan di Sleeping Beauty castle. Tapi namanya fireworks kan pasti keliatan dong, karena adanya di langit. Nah kita maksa mau ke River of America, karena setelah fireworks bakal ada Fantasmic.

By the way, fireworks nya baru mulai jam 8.40, tapi jam setengah 8, itu trotoar sampe sebagian jalan udah dipenuhin orang nongkrong buat nonton. Dan udah ditarik tali pembatas pula yang artinya di luar tali itu, orang gak boleh brenti, jadi harus jalan terus. Dan gak boleh juga kita masuk ke area yang bertali karena udah penuh.

Pas petugasnya meleng, plus ngeliat ada spot dikit di dalam tali pembatas, gua ama cici gua (untung kita mini-mini), langsung nyelip masuk deh. Hehehe. Untungnya lagi orang-orang yang udah ngantri disitu entah dari berapa lama sebelumnya (sampe ada yang lagi main kartu segala lho!) ya boleh-boleh aja kita nyelip-nyelip di antara mereka. Hehehe.

Believe… in Holiday Magic – Fireworks Spectacular

Yak… Nongkrong lah kita disono sampe 1 jam 10 menit tanpa ngapa-ngapain. Cuma ngeliatin orang main kartu. Hahaha. Sampe akhirnya dimulai juga fireworks nya.

Kali ini lagu pengiringnya juga lagu-lagu Natal. Bagus deh. Soalnya fireworks nya kan ngikutin irama lagunya.

Oh ya, di akhir fireworks, di tempat tertentu ada salju turun. Di tempat kita nonton gak kena sih saljunya, cuma bisa menatap sambil iri aja ke bagian yang kedapetan salju. Hehehe.

Fantasmic

Fireworks nya sekitar 15 menit, trus nunggu 5 menit, pas jam 9 teng Fantasmic nya mulai. Jadi area River of America ini sungai buatan yang gede gitu, trus di tengah-tengahnya ada pulau kecil.

Di pulau itu si Mickey Mouse muncul. Ceritanya tentang dunia yang sebenernya bahagia ini diancam oleh datangnya penjahat-penjahat dan si Mickey Mouse mau ngelawan penjahat-penjahat itu.

Bagussss pertunjukkannya! Gabungan antara karakter-karakter yang ber-acting, plus lagi ada film animasi yang di shoot di air mancur, trus ada laser-laser dan kembang api. Tentu diiringi lagu-lagu dan sound system yang okeh banget!

Kayak contohnya ada kapal bajak laut lewat (kapal beneran, gede banget gitu) dimana peterpan lagi tarung ama si Captain Hook. Trus ada 3 kapal yang ada princess nya lagi dansa ama prince nya. Kapalnya semuanya berlampu biru. Kalo pas lagunya Beauty And The Beast, kapal yang ada Belle nya lampunya jadi warna warni. Kalo lagunya lagi Part Of Your World, kapal nya Ariel yang warna warni. Bagus dah. Gitu juga pas si nenek sihirnya Sleeping Beauty berubah jadi Naga itu juga keren.

Pokoknya bagus banget pertunjukan Fantasmic ini. Gak nyesel nontonnya!

(Maapkan kalo foto-fotonya gak gitu jelas. Kamera gua gak bagus buat foto malem nih. Apalagi kalo bergerak-gerak gitu objek nya, jadi blur semua. :P)

Haunted Mansion

Dari sono kita ngantri buat masuk Haunted Mansion. Haunted Mansion ini rumah tua yang gedeeee banget dengan halamannya yang juga gedeee banget! Dan antriannya itu bukan cuma di halamannya doang lho tapi sampe ke jalanan depan gerbangnya! Gile bener…

Sampe cici gua bilang, Haunted Mansionnya sih gak serem. Yang serem itu antriannya! Hahahaha.

Disini tuh intinya kita naik ke kursi trus masuk ke dunia Nightmare Before Christmas. Sekali lagi… ternyata baguuusss!!! Ada hantu-hantu hologramnya juga (sayang yang hologram-hologram gini gak kentangkep kalo gua poto… Yah namanya juga setan kali ya, makanya gak bisa dipoto! Hahaha)… Pokoknya semuanya bagus dah!

Rasanya di Disneyland nih semua jerih payah ngantri langsung terbayar begitu udah main. Soalnya setelah kelar main pasti kita langsung terkagum-kagum bilang waaa bagus amat ya… Kok bisa ya bikin begitu… Dan langsung lupa kalo tadinya udah ngoceh-ngoceh kok ngantrinya lama amat. Hahaha.

Indiana Jones Adventure

Abis itu kita ngantri di Indiana Jones Adventure. Pertama-tama tentu antri dulu ye di luar. Trus setelah masuk kuil nya kita jalan lagi panjang bener, menyusuri kayak tambang-tambang gitu lah dan gua-gua. Trus sambil ngantri lagi buat naik mobilnya, kita dikasih film.

Ceritanya dulu ada turis masuk kuil ini trus gak keluar lagi. Trus si Indiana Jones diutus untuk nyari turis itu dan ternyata si Indiana Jones juga gak pernah keluar lagi.

Jadi sekarang kita yang mau nyariin Indiana Jones di dalem sono.

Kita naik mobil jeep off road gitu ke dalem. Trus diharuskan pake seatbelt. Bahkan kalo ada yang gak pake, itu mobil gak bisa jalan. Wah feeling gua udah kurang enak nih.

Bener aja dong… Itu udah kayak naik roller coaster aja. Huahahaha. Mobilnya gak karuan jalannya. Naik turun. Kadang brenti ntar tau-tau jalan lagi. Mana gelap pula. Ntar kadang kayak mau nabrak apa tau. Tapi seru juga, gak seserem roller coaster kok. 😀

Sampe akhirnya kita ketemu si Indiana Jones gelantungan di atas kita. Bagus lho bikinnya, kayak orang beneran. Mestinya sih gak mungkin orang beneran ya, kasian amat disuruh gelantungan terus disono. Hahaha. Tapi bikinnya asli bagus banget!

Disini jelas gua gak poto-poto lah. Gile aje, gak sempet kali mau poto-poto juga… Hahaha.

Keluar dari Indiana Jones udah jam hampir 12 malem aja tuh, park nya udah mau tutup. Mumpung udah mulai sepi, kita poto-poto lagi. Tapi trus abis itu langsung kita cepet-cepet keluar dah soalnya shuttle nya terakhir jalan jam 12.30. Gak lucu kalo sampe ketinggalan dan kita harus jalan kaki pulang hotel. Hahaha.

Sabtu, 11 Desember 2010 – Disney California Adventure

Jam 7-an udah bangun. Trus breakfast dulu, mandi-mandi, siap-siap trus cabut lagi kita ke Disneyland. Kali ini kita ke park yang satunya (di Disneyland Resort Anaheim ini emang ada 2 theme park: Disneyland park yang lebih ke karakter-karakter Disney kayak Mickey Mouse dan Princess, dan Disney California Adventure yang lebih ke karakter-karakter Pixar kayak Cars, Monster Inc.).

Playhouse Disney

Nyampe sono sekitar jam setengah 11 dengan tujuan pertama yaitu nonton Playhouse Disney show. Eh kok ya hoki lagi, pas banget itu show nya mau mulai, jadi udah gak ada antrian lagi dan kita boleh langsung masuk. Dan ternyata gak penuh tempatnya, jadi gak desek-desekan.

Kita udah pernah nonton ini taun lalu dan taun ini ceritanya masih tetep sama. Ada cerita Handy Manny yang lagi mau benerin mesin bubble yang mana pas mesinnya udah bener itu bubble bertebaran ke penonton, trus ada cerita Little Einstein yang nyuruh penonton ikutan tap dan clap biar roketnya bisa terbang cepet, ada cerita My Friends Tigger And Pooh yang ceritanya layangannya si Roo nyangkut di pohon trus kita semua disuruh bantuin tiup, yang mana setelah kita niup daun-daunnya pada rontok ke kita, dan terakhir cerita tentang Mickey Mouse dan temen-temennya yang mau kasih birthday surprise ke Minnie.

Dan gak lupa ada si mouseketool juga yang baru muncul kalo kita teriak: Oh Toodles!!

Buat anak kecil tentu menyenangkan nonton ini. Karena mereka juga disuruh ikutan nari, suruh teriak, belum lagi pas ada bubbles dan daun-daun itu mereka langsung pada heboh kan loncat-loncatan. 😀

The Twilight Zone Tower Of Terror

Abis itu kita mencar. Gua ama cici gua ngantri di Tower of Terror. Entah karena masih pagi atau emang orang gak gitu suka ama park ini, tapi ngantrinya emang gak separah kemaren pas di Disneyland. Walaupun tetep panjang, tapi gak sampe lama-lama amat lah ngantrinya.

Tower of Terror ini ceritanya hotel tua. Bangunannya tinggi gitu. Ceritanya dulu ada sekeluarga yang naik lift trus pas lagi ada petir dan mereka kesamber petir trus lift nya langsung jatuh ke bawah sampe masuk ke Twilight Zone.

Nah sekarang katanya Twilight Zone itu dibuka lagi dan kita dikasih nyobain lewat lift di service area. Hotelnya bikinnya bagus dah, bener-bener creepy gitu.

Trus di lift nya itu ada kursinya. Jadi kita semua duduk. Dengan pake seatbelt tentunya! Alert… alert… pertanda buruk kayaknya! 😛

Trus langsung gelap dong gak keliatan apa-apa. Trus tau-tau lift nya turun, dan kebuka di satu lantai dimana kita liat ada setan keluarga yang ilang itu di lorong hotel. Abis itu pintunya nutup lagi dan liftnya langsung anjlok ke bawah banget. Mampussss… Sampe kaget gua. Hahaha.

Trus abis itu tiba-tiba brenti dan langsung naik cepet banget ke tower paling atas. Sampe di atas, lift nya kebuka lagi dan depan kita bolong gitu, jadi kita bisa ngeliat California Adventure park dari atas. Gitu terus, lift nya tiba-tiba anjlok turun, trus tiba-tiba naik ke atas, sampe tas gua yang gua taruh di kaki aja sampe loncat-loncatan saking kencengnya.

Gua kan gak terbiasa main beginian ya, secara biasa kalo main kan mainan anak-anak bareng Andrew. Lumayan juga bikin jantung ampir copot. Huahahaha.

Takjub gua juga karena ada anak-anak kecil yang main bareng kita dan mereka seneng-seneng aja tuh. 😀

Trus keluar dari sono, langsung kita disambut ama layar-layar TV berisi foto kita pas di dalem. Gua gak tau juga kapan mereka motretnya ya. Ceritanya kalo kita mau bisa beli fotonya. Tapi orang-orang pada motretin layar TV nya, jadi gua ikutan dah. Soalnya kalo beli foto pasti mahal banget. 😛

Untung tampang gua disono tetep cakep ya… Coba liat dua ibu-ibu di kiri dan kanan depan itu, tampangnya ancur banget! Hahahaha.

Monster Inc. Mike & Sulley to the Rescue

Selama kita main di House of Terror, Andrew ama Esther main di Monster Inc. Taun lalu kita udah pernah main ini. Jadi kalo ada yang pengen liat foto di dalam ride ini, klik disini aja ya.

Selain itu, si Andrew sempet foto ama Sulley, Cars, dan Mulan. 2 tahun yang lalu, si Andrew pernah ketemu Mulan dan dia gak maul ho foto bareng Mulan, padahal kalo ama princess lain mau. Kali ini dia mau, tapi tetep bukan karena itu Mulan, karena awalnya dia kirain itu princess nya Aladdin! Dan setelah foto, dia bilang ke Esther kalo itu ternyata bukan princess nya Aladdin. Huahahaha.

Abis itu kita ketemuan buat makan siang di Pasific Wharf. Seperti biasa kita gak kreatif, kita selalu makan clam chowder ama Chinese salad di Boudin. Enak banget!

Aladdin – A Musical Spectacular

Setelah makan, kita buru-buru ngantri buat nonton Aladdin. Kalo ke California Adventure park, nonton Aladdin ini adalah keharusan mutlak. Soalnya baguuusss banget! Dan denger-denger bulan ini bakal jadi bulan terakhir untuk Aladdin show ini. Setelah itu bakal ditutup untuk nantinya diganti jadi Toy Story.

Aladdin show ini letaknya di Hyperion Theatre. Tempatnya gedeee banget, jadi walaupun yang ngantri ajegile banyaknya, jangan khawatir, pasti tetep kebagian tempat duduk. Kita pas banget dapetnya di tengah-tengah pula, jadi nontonnya enak.

Ceritanya ya tentu cerita Aladdin. Tapi bener-bener itu setting nya sangat-sangat amazing. Apalagi pas mereka naik karpet terbang, bener-bener terbang di atas penonton. Kereeennn banget! Trus udah gitu si Ginny nya lucu banget! Karena gua udah pernah nonton taun lalu, gua jadi tau kalo ternyata joke Ginny nya itu gak sama lho ama taun lalu. Dia joke nya ngikutin perkembangan berita-berita sekarang, jadi up to date gitu. Lucu banget. Jadi pas nonton ini dijamin ketawa ngakak, ya terpesona, terkagum-kagum… Semuanya dah! 😀

Dan show nya pun cukup lama, sekitar 45 menit, jadi gak merasa rugi lah udah ngantri panjang begitu. Hahaha.

Kelar nonton Aladdin, kita pergi beli picnic meal buat dapetin tiket nonton World of Color. Sebenernya WoC ini gratis nontonnya. Tapi kalo mau nontonnya di bagian tengah, itu kita harus dapetin fastpass. Fastpass ini ada dibagiin gratis, tapi karena kita males nyari tau dimana dan lagian gua pikir pasti terbatas jumlahnya yang dibagiin gratis, jadi kita milih jalan beli picnic meal yang sekalian termasuk dapet fastpass nya ini.

Harga makanannya $15 per meal, termasuk dikasih reusable tote bag dan untuk kid’s meal dikasih gelang WoC yang bisa nyala.

Abis itu kita pulang hotel. Tidur siang, mandi-mandi, trus makan picnic meal nya di hotel. Eh ternyata… makanannya enak lho!!! Gak nyesel dah beli makanan ini. Gua beli yang Taste of Asia, isinya Salmon, salad, soba, trus ada kayak salad lagi tapi gak jelas apaan, dan cake. Semuanya ueeennnaaakkk! 😀

Sekitar jam setengah 8 kita balik ke California Adventure park. Karena WoC nya masih jam 10.15 (sebenernya dia ada show pertama yang jam 9, tapi buat yang 9 fastpass nya udah abis), jadi kita nyantai-nyantai aja, pergi ke toko-toko nya dulu.

Bug’s Land

Trus karena si Esther berasa mual, dia jadi duduk aja, sementara gua, Andrew, dan cici gua pergi ke area Bug’s Land. Disitu kita main permainan bayi (iya lah gua bilang ini permainan bayi) yang mana kita naik kereta berbentuk ulat, trus ceritanya si ulat ini lagi mau makan gitu. Jadi kita menyusuri semak-semak trus masuk ke potongan semangka (pas masuk semangka, kita kecipratan air, kayak orang kalo makan semangka kan ada airnya kan), trus ketemu biskuit-biskuit (pas disini kita jadi kecium aroma biskuit), trus ada potongan apel, ya gitu-gitu doang deh, trus udahan. Huahaha gak seru banget! 😛 Untung buat naik ini gak pake ngantri sama sekali. Gak ada yang mau main kali ya. 😛

Trus abis itu gua ama Andrew main bom-bom car. Taun lalu si Andrew tingginya belum nyampe nih jadi gak bisa main. Kali ini udah bisa! Hehehe.

Abis dari sono kita jalan-jalan aja sambil foto-foto.

Trus pas jam 9 kan WoC nya mulai tuh. Gua liat bagian depan buat nonton Woc itu semua reserved spots. Jadi harus ada fastpass baru bisa nonton dari depan. Kalo gak ada, nontonnya kudu dari samping atau dari belakang. Sementara kalo dari belakang (iya, kita nyobain nonton dari belakang! Hehehe), gak keliatan gambarnya apa-apa. Hahaha.

Sekitar jam 9.30 gua baru menuju ke tempat ngantri (yup, walaupun pake fastpass tetep harus ngantri!!), dan ternyata…. Yaolooooo itu lautan manusia udah pada ngantri!!! Emang sih dibilangin suruh ngantri dari jam 9.15, tapi gua pikir kan kita udah punya tiket gitu lho. Tetep aja lho, yang punya tiket ternyata buanyaaaaaaaaaaaakkkkk yaaaa… 😛

Akhirnya pas jam 10 kita udah dikasih jalan ke area WoC, tapi ya jatohnya kita gak bisa dapet bagian depan lah. Udah barisan tengah ke belakang, tapi tetep posisi di tengah-tengah kolam, jadi bisa nonton keseluruhan.

World Of Color

Asli tadinya gua rada underestimate ama show yang merupakan show terbaru Disneyland ini (baru buka Summer kemaren ini). Karena kan intinya ya cuma pertunjukan air mancur nari-nari dengan lampu-lampu (model kayak air mancur Grand Indonesia lah, tapi ini lebih gede) plus ada film-film kartun yang disorot ke air mancur nya gitu.

Dan gua udah pernah ngeliat video nya di Youtube, gara-gara waktu itu penasaran banget. Tapi ternyata ya, nonton di video ama nonton asli itu emang beda.

Air mancurnya gileeeeeeeee gedeeeeeeeeeeee buangeeeeetttt!!! Itu air mancur gede di Belaggio (Las Vegas) masih kalah gede. Plus lagi air nya mancurnya bisa tinggi banget juga!! Belum lagi ditunjang lagu-lagunya yang keren abis, dan film-film yang disorot, duh amazing dah! Film yang disorot terakhir tuh Tron Legacy. Keliatannya keren juga nih film.

Sekali lagi maapkan, fotonya gak ada yang bagus hasilnya. Pada blur. Hahaha. Dan gua gak berhasil motret area keseluruhannya karena jatohnya keliatan kepala orang semua. Jadi fotonya gua zoom.

Gua gak terlalu bisa ceritain deh, harus nonton sendiri buat ngerasain sensasinya. Hahaha.

Abis kelar nonton, ya pulang deh, soalnya California Adventure ini sebenernya tutup jam 10. Jadi setelah nonton World of Color, semuanya udah tutup.

Minggu, 12 Desember 2010 – Disneyland

Hari ini bangun rada kesiangan. Sekitar jam 8 baru bangun. Trus langsung breakfast, beres-beres trus check out. Abis itu ya tentu lah kita balik lagi ke Disneyland! 😀

Kali ini, karena Esther udah kecapean dari kemaren-kemaren jalan dan berdiri terus, kita nyewa kursi roda deh. Harga sewanya $12. Tadinya rasanya mahal, tapi ternyata kursi roda ini banyak membantu! 😀

Tujuan awal kita ke Disneyland hari ini adalah untuk shopping di Main Street! Karena ternyata kalo sebelum jam 12.30 siang, kita bisa dapetin diskon 20%. Kan lumayan tuh. Dan seperti yang sudah diperkirakan, akhirnya belanjaan kita jadi banyak banget! Hehehe. Tapi tenang…. Kan ada kursi roda! Jadi belanjaan yang berat itu bisa kita gantungin di pegangan kursi roda kan jadi gak perlu ditenteng-tenteng. 😛

Kelar shopping, kita nongkrong di Carnation Café yang terletak di Main Street juga. Kita emang sengaja gak akan beranjak dari Main Street soalnya kita gak mau ketinggalan kalo orang-orang mulai ngantri buat nonton Christmas Fantasy parade yang bakal dimulai jam 2.30 ntar.

Carnation Café ini emang rada pricey, tapi makanannya enak! Philly steak sandwich dan baked potato soup nya juara banget dah! Gak nyesel makan disini.

Sekitar jam 1 lewat, udah mulai keliatan orang-orang pada nongkrong di trotoar Main Street. Wah langsung deh kita buru-buru bagi tugas. Gua nungguin bon buat bayar, sementara yang lain langsung cabut buat ngetek tempat di trotoar. Hahaha.

Dan yah… ngemper lah kita di trotoar selama sekitar 1 jam-an. 😛 Untungnya sekitar jam 2-an ada 4 orang pemain brass section yang keliling-keliling dan brenti-brenti di depan kita para pengemper, buat mainin lagu-lagu Natal. Bagus deh. Trus abis itu ada 2 marching band dari sekolahan yang lewat sebagai guess performance. Jadi at least kita gak bengong ngeliatin orang-orang jalan doang ya. 😛

Christmas Fantasy Parade

Dan akhirnya parade yang ditunggu-tunggu mulai juga. 2 kali gua ke Disneyland di taun-taun lalu, gua gak pernah berhasil nonton parade di Disneyland, gua selalu nonton Pixar parade di California Adventure. Jadi emang gua pengen banget nonton parade yang di Disneyland ini, apalagi kali ini temanya Natal kan! 😀

Dan seperti yang udah gua perkirakan, parade nya bagus!!!

Dan ini foto-foto Andrew selama nonton parade, seneng banget dia! 😀

Pixie Hollow

Kelar nonton parade, misi berikutnya adalah mencari Tinker Bell. Yup hari ini emang kita udah ada misi-misinya, yaitu nyari Tinker Bell, main nyetir mobil, ama main Buzz Lightyear. Yah siapa lagi yang bikin misinya kalo bukan Andrew. 😛 Sejak hari pertama emang dia selain ribut mau nyari Rapunzel, dia juga mau nyari Tinker Bell. Gara-gara di Disney Channel suka diputer film Tinker Bell sih kali ya. Tapi gua kirain dia gak bener-bener harus ketemu Tinker Bell ya, jadi kita alih-alihin aja ke yang lain. Eh ternyata sampe hari ketiga, dia tetep keukeuh mau nyari Tinker Bell. Ya udah lah, kita turutin aja… 😀

Tinker Bell ini nongkrongnya di Pixie Hollow. Disini ini kayak hutan kecil gitu. Dan… seperti biasa, yang ngantri dong udah panjaaaaaang aje! Buat foto bareng Christina Aguilera aja kalo ngantrinya panjang gitu gua ogah kali, lha ini cuma Tinker Bell gitu lho… 😛

Eitsss tapi kita kan pake kursi roda…. Nah disini magic nya bekerja… Kita gak usah ngantri dong! Hahaha. Langsung pake jalur khusus dan kita pun langsung di depan! Yay! 😀

Masuk ke dalem ketemu peri cowok dulu. Gua gak inget namanya siapa. Orangnya lucu juga, becandain si Andrew. Trus baru foto-foto. Trus masuk lagi baru ketemu si Tinker Bell ama peri satu lagi yang gua juga gak inget namanya siapa. Si Andrew minta tanda tangan (iya lho anak-anak lain itu sampe punya buku khusus buat minta tanda tangan dari karakter-karakter di sono… Dan tau gak kalo Lightning McQueen ama Mater tanda tangannya gimana? Itu bukunya digesek-gesek di ban nya! Huahaha. Asli, ini beneran lho, bukan becanda gua… :P), trus ya foto-foto juga tentunya.

Finding Nemo

Dari sono kita menuju ke area Tomorrow Land untuk main Finding Nemo. Antrian panjang? Bukan masyalaaahhh… Sekali lagi berkat the power of kursi roda, kita langsung pake jalur khusus maju ke depan! Huahahaha.

Finding Nemo ini kita naik kapal selam. Trus di dalem kapal, di setiap bangku, depannya ada jendela kapal yang bulet-bulet itu. Nah awalnya kita dikasih liat laut yang masih dangkal, di area dimana orang-orang diving. Ngeliat batu-batu karang. Trus abis itu kita nyelem ke lebih dalam lagi sampe jadi rada gelap. Disini kita bisa ngeliat Nemo dan teman-temannya. Tentu ada ceritanya juga dong!

Sekali lagi gua dibikin terkagum-kagum ama Disneyland! Jadi disini kita ngeliat dunia kartun bercampur ama dunia nyata. Air, batu-batu karang, tanaman laut, dan ubur-uburnya pada asli, tapi Nemo dan temen-temennya itu kartun yang entah gimana bisa disorot di air dan mereka seolah-olah bener-bener berenang di antara batu-batu dan tanaman-tanaman di laut itu! Gile asli kereeeennn banget!!! Tapi sayangnya gak bisa difoto. Karena gelap dan gambarnya kan gerak-gerak terus, jadi blur semua. Sayang banget ya. Tapi beneran bagus banget nih. Buat yang ke Disneyland, jangan lupa deh main Finding Nemo ini.

Autopia

Abis itu kita ke Autopia untuk main nyetir mobil. Esther gak mau ikutan, jadi dia nunggu di luar. Permainan Autopia ini emang gak pernah terlewatkan setiap kali kita ke Disneyland. Yah gak heran lah… si Andrew dan mobil kan tak terpisahkan, bagaikan amplop dan perangko! Hahaha.

Yah intinya main nyetir mobil lah. Mobilnya sendiri udah ada rel nya, jadi gak mungkin meleng kemana-mana. Seneng juga kok main ini. Bahkan banyak orang-orang gede yang main sendirian juga. 😀

Buzz Lightyear Astro Blaster

Dan sebagai permainan terakhir (yang ngebaca postingan ini pasti lega deh, akhirnya bakal berakhir juga tulisan gua yang panjang banget ini! Hahaha), kita main Buzz Lightyear Astro Blaster.

Payahnya disini gak ada antrian khusus kursi roda. Hiks. Jadi kita kudu ngantri jalur biasa. 😛

Tapi antriannya walaupun panjang tapi jalan kok. Paling gak nyampe 30 menit. Dan pas banget antriannya itu terletak di sebelah Pixie Hollow dan jam 5-an itu Pixie Hollow nya tutup (di atas jam 5, udah gak ada lagi karakter-karakter buat foto-foto). Eh ternyata pas tutup itu lucu lho. Air mancur di depan Pixie Hollow nya nari-nari pake lampu-lampu, trus pohon-pohonnya juga berlampu-lampu semua. Termasuk ada lampu-lampu kuning yang seolah-olah peri-perinya pada terbang gitu. Dan ada lagunya juga. Keren deh.

Buzz Lightyear Astro Blaster ini kita naik kereta dan disediain pistol. Jadi kita kudu nembak-nembakin sasaran yang ada. Keretanya juga bisa kita puter-puter terserah kita. Trus nanti ada skor nya. Lucu juga.

Kelar main udah jam 6-an ya sudah lah berakhirlah liburan kita di Disneyland. Kita balik hotel, ngambil mobil, pergi makan, trus pulang deh! Jam setengah 9 nyampe rumah langsung tepar! Hahaha.

PS. Gile ya kita udah 3 hari disini, tetep aja paling cuma 15% dari seluruh Disneyland yang kita mainin. Gak heran orang-orang tuh bisa seminggu mainnya disini. Hehehe.

PS lagi. Kalo mau liat foto-foto Disneyland pas tahun-tahun lalu bisa klik disini dan disini ya.

PS terakhir. Maap ya buat semua pembaca blog ini karena tulisan gua ini panjang setengah mati. Gua tadinya berusaha untuk gak nulis panjang-panjang, cuma mau posting foto-foto aja, tapi rasanya kok gak afdol ya kalo gak ada cerita-ceritanya. Hahaha. Maklumilah kebawelan gua ya… 😛