Oh, No…

Oh, no…

Komputer kita ke-reformat sampe semua datanya ilang!! Catetan-catetan penting, contact info, catatan pengeluaran selama setaun ini, dan terutama foto-foto selama setaun ini!!! Huaaaaaaaa…

Asli stres banget semalem (tengah malem tepatnya)! Sampe lemes rasanya… Tapi ya mau gimana lagi.. Udah ilang! :((

Dan salahnya kita, kita gak pernah punya backup! Well, penyesalan selalu dateng belakangan kan… Masih untung (yah namanya juga orang Jawa, selalu ada untungnya hehe) kita ada blog dan ada MP nya Andrew. Jadi masih ada beberapa foto di sana. Tetep sedih banget sih, karena banyak banget foto lain kan… Mana gua belakangan udah jarang upload ke MP pula… 😦

Pelajaran nih buat semuanya, jangan males nge-back up data ya!! Jangan sampe kejadian kayak yang kita alami!

Oh, no…

Setelah gua check up beberapa minggu lalu, hari ini gua disuruh balik ke dokter. Ternyata trigliserid dan tekanan darah gua tinggi (kolestrol sih normal)! Trigliserid nya 214 (batasnya 200), tekanan darah pas diukur pertama 161/99, pas diukur kedua 142/98 (normalnya 130/80). Batas bawahnya itu yang mengkhawatirkan!

Jadilah gua harus minum obat, gua harus mengurangi makan nasi (‘oh, no’ lagi dah… gimana coba cara mengurangi makan nasi???), olahraga kardio 4-5 kali seminggu @ minimal setengah jam… Doohhhh gimana coba??!!

Yah harus diniatin sih. HARUS itu!! Soalnya kalo tekanan darah tinggi bisa pingsan, bisa stroke, dan bisa jadi sakit jantung. Dan gua asli takut banget, karena 2 minggu yang lalu, temen kantor gua tiba-tiba aja meninggal! Karena apa? Ya karena tekanan darah tinggi itu, sempet stroke dan pingsan, dan ketauan ada heart blockage tapi trus udah mendingan udah pulang rumah, eh tau-tau paginya meninggal karena serangan jantung!

Asli kita kaget banget  dah…. karena tadinya orangnya sehat-sehat aja kok!!! 😦

Gila dah, kejadian ini bener-bener jadi sentilan (disentil pake besi kali ya…) buat gua dah. Setelah shock dengan kejadian temen kantor gua itu (kita lumayan deket soalnya), eh ternyata sekarang gua divonis tekanan darah tinggi juga! Asli sampe serem gua jadinya!!

Mesti berpola hidup sehat nih sekarang… Gua tau pasti susah, tapi harus diniatin nih! Jalan masih panjang…

Bantuin doanya ya temen-temen semua… Moga-moga gua bisa ngerubah pola hidup gua jadi hidup yang lebih sehat dan tekanan darah ama trigliserid gua bisa normal lagi!!! Amin…

PS. Ini OOT sih, tapi gua merasa lucu aja, kenapa US president election kali ini malah di Indonesia yang jadi lebih heboh daripada di US sendiri ya? Cuma gara-gara Obama pernah tinggal di Indonesia gitu? Hehehe. Ada-ada aja… 😀